Tuesday, February 25, 2014

Cara Berfikir Cowo dan Cewe


Cara Berfikir Cowo dan Cewe

Belakangan ini aku sering membuat cerita di blog baruku. Setelah aku jalani ternyata menulis memberi pengalaman tersendiri bagiku. Menjadi seorang penulis adalah pilihan untuk tetap bisa bertahan dengan keadaan yang aku jalani. Dimana saat suara kita telah diabaikan dan menulis menjadi salah satu jalan agar suara yang telah keluar tidak hilang ditelan oleh angin begitu saja. Dengan menulis, aku bisa mengukapkan segala keluh kesahku dan kegelisahan yang ada. Lalu aku bisa menyalurkan itu semua didalam tulisanku dengan bebasnya. Dan semua akan terasa begitu indah dan melegakan ketika aku bisa menyelesaikan sebuah tulisan. Entah dalam bentuk dan jenis apapun.

Melalui tulisan aku bisa membuat sebuah suasana baru. Sebuah keadaan yang mana belum pernah aku rasakan sebelumnya. Jika kalian ingin merasakan dunia baru yang sangat ingin ditempati, menulis adalah sensasi terbaiknya. Puncak keasikan yang ditimbulkan kemudian, yaitu ketika cerita yang aku buat mampu mengambarkan kejadian pribadi lain yang tak terduga. Saat sebuah kebetulan yang dilakukan itu ternyata juga ingin dirasakan oleh pembaca, hal ini dapat menjadi sensasi tersendiri bagiku dalam berkarya.

Bagiku kegagalan adalah guru terbaik sepanjang masa. Aku sering merasa terpukul ketika aku sudah merasa meluangkan waktu dan mencurahkan seluruh tenaga yang begitu banyak untuk menyelesaikan tulisan dan ketika mempostingkan sebuah tulisan ternyata respon yang didapat tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tapi setelah itu aku menemukan sebuah prinsip dalam hidup ini. Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.
Kegagalan yang paling mendalam yang pernah aku alami dalam hidupku adalah masalah asmara. Yah kalian tau lah hiruk pikuk kehidupan seorang remaja didalam pencarian jati diri mereka. Pasti banyak hal yang ingin mereka ketahui dan mereka coba. Nah aku ingin sedikit berbagi cerita nih pada kalian, agar kalian semua terhindar dari kegagalan yang pernah aku alami.

Masalah yang pengen aku ungkapkan ini tentang pola pikir pandangan seorang cowo terhadap cewe dan pola pikir pandangan seorang cewe terhadap cowo. Pengembangan tulisan ini diambil dari jawaban 7 orang responden yang dengan suka rela mau  memberikan curhatannya kepada saya. Nah satu demi satu saya akan menjelaskan beberapa masalah-masalah yang sering dialami oleh remaja dalam menjalin sebuah hubungan.

Pertama guys, cewe dan cowo itu biasanya sering bilang begini nih : “Bagi aku fisik itu ga masalah, yang penting kalo doi baik dan pengertian aku sih bisa kok terima dia apa adanya

Ah yang begituan sih sudah basi, nyatanya apa coba ? kalimat itu cuma mereka ucapkan di… jejaring sosial doang untuk pasang status. Pada dasarnya fisik itu tetap menjadi penilaian nomor satu, yang lainnya baru belakangan. Itu karena fisik adalah salah satu hal yang dapat dibanggakan oleh pasangan kita.  Dengan kata lain fisik itu juga mempengaruhi gengsi beberapa pasangan remaja yang ada. Tapi tidak bisa di pungkiri juga masih ada kok sosok cowo dan cewe yang benar-benar bisa menerima kekurangan si doi. Yah walaupun tidak banyak tapi calon pasangan yang berhati mulia ini pasti ada diujung dunia ini. Tapi masalahnya dunia ini bundar dan tidak berujung hehehe.

So, kalian tidak usah bersusah payah mencari seseorang yang sempurna dimata kalian, belum tentu apa yang kalian inginkan sudah pantas untuk kalian. Yang terpenting, kamu berupaya untuk memperbaiki diri sendiri dan memantaskan diri untuk orang-orang yang nantinya layak untuk bersamamu kelak di kemudian hari.

Kedua, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan kata “ga peka”
Ga peka itu  sendiri bisa di artikan sebagai kondisi dimana kamu di anggap ga bisa mengerti dengan apa yang si doi kamu mau. Sebenarnya sih agak complicated yah. Kita ambil sebuah contoh ya guys. Pertama pada tahap PDKT nih,  si doi cewe bakalan bete kalo si cowo ga bisa ngasih sesuatu kejutan buat ngeluluhin hatinya, padahal si cewe ngarep banget nih. Sebenernya bukan si cowo yang ga mau ngasih kejutan, tapi cowo itu juga butuh respon tertentu agar dia gak ngerasa rugi kalo-kalo dia bikin kejutan buat si doi. Walau pun pengorbanan itu perlu tapi ga ada salahnya dong kalo terkadang seseorang memperhitungkan sesuatu agar tidak sia-sia melakukan sesuatu.

Kesimpulannya nih guys, cowo itu bakal ngelakuin apa aja yang mereka bisa buat pasangannya yang dirasa sudah benar-benar membalas cintanya. Jadi cewe juga harus bisa sedikit memberikan respon lebih untuk menyakinkan si cowo. Ga ada salahnya kan sedikit berkorban demi pasangan, kan dalam berhubungan kedua belah pihak harus saling mengerti satu sama lain agar hubungan itu bisa berjalan dengan semestinya.

Ke tiga, salah satu sifat yang bakalan bikin siapa saja menjadi benci. “egois

Egois, banyak orang yang mengartikan egois  ini adalah salah satu sifat dimana seseorang merasa ingin menang sendiri dan selalu mengikuti apa yang dirinya katakan. Egois ini biasanya menjadi salah satu alasan utama penyebab remaja memutuskan tali hubungan asmara dengan si pasangan. Misalnya nih :

Sayang, kayaknya kita kita sudah ga cocok deh | kenapa ? | kita kayaknya ga bisa sama-sama lagi deh | tapi kenapa ? | kamu terlalu baik buat aku, mending kamu cari yang lain deh | … kalo gitu aku bakal berusaha lebih jahat sama kamu deh

Kurang lebih begitulah sifat egois yg sering ditemui pada sosok seorang cowo, mereka lebih suka mengakhiri hubungan dari pada memperbaiki dan mencari jalan keluar jika menemukan masalah. Tapi bukan berarti cewe tidak memiliki sifat egois, sifat ke egoisan cewe yang paling dominan adalah saat cewe berpendapat. Cewe lebih suka jika pendapatnya didengarkan orang lain, tapi terkadang cewe itu susah untuk mendengarkan pendapat orang lain.

Tapi kalian ga perlu khawatir kok. Karena ada titik dimana seseorang akan benar-benar takut kehilangan kamu. Sehingga mereka bakal berusaha melawan dan meredam ke egoisan mereka demi kamu kok. Percaya deh..

Ke empat, permasalahan selanjutnya ditempati oleh over protective dan lebay.

Memang pada dasarnya kita tidak mau kehilangan pasangan kita yang sangat kita cintai sehingga kita melakukan banyak upaya untuk mem protect pasangan kita. Namun jika kita menjaganya terlalu ketat terkadang membuat pasangan kita menjadi risih dan tidak betah. Pada dasarnya over protective sering timbul akibat rasa takut untuk kehilangan yang berlebihan.

Beberapa orang sering merasa kurang percaya diri untuk mendapatkan pasangan yang di idam-idamkan.  Sehingga ketika mereka memiliki pasangan yang dirasa sesuai dengan keinginanya mereka akan berusaha keras untuk mempertahankannya dan menjaganya dengan cara apapun agar tidak direbut oleh orang lain. Misalnya dengan mengurangi atau membatasi ruang gerak pasangan yang terkadang membuat pasangan menjadi risih dan kurang betah. Hal ini sangat sering dijumpai pada pasangan-pasangan remaja labil yang baru memulai sebuah hubungan.

Kesimpulan dari masalah ini adalah kepercayaan. Adanya tanggung jawab dan rasa saling menjaga kepercayaan satu sama lain dirasa sangat perlu untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang baik dan harmonis.

Ke lima, masalah selanjutnya adalah “gengsi

Ya, siapa sih yang ga kenal dengan kata yang satu ini. Gengsi, ya kebanyakan remaja sebelum melakukan sesuatu mereka selalu memikirkan gengsi. Salah satu  contoh nih, cewe itu paling susah nyatain perasaan ke cowo karena “harusnya cowo lah yang nyatain perasaan duluan” hehehe. Apa salahnya sih kita jujur dengan perasaan yang kita rasakan. Nanti cowonya keburu pindah kelain hati tuh.

Ada juga sifat gengsi yang umum sering cowo lakukan, mereka selalu menunjukkan sesuatu yang bisa mereka banggakan. Misalnya saja nih mereka sering mengajak ngedate cewe di tempat mewah, menjemputnya dengan kendaraan bagus, membelikan ini itu. Tapi semua itu karena gengsi semata.

Sebenarnya jujur dan terbuka dengan apa yang kalian miliki itu tidak salah kok. Buat apa kalian menutupi sesuatu, bukankah saling terbuka itu lebih baik. Jika seseorang sudah saling jatuh cinta maka semua hal akan menjadi indah jika kalian menjalaninya bersama-sama kok.

Ke enam, pasti kalian sudah akrab dengan kata yang satu ini “selingkuh

Yups, selingkuh atau mendua adalah agenda yang sering dilakukan oleh remaja. Tidak hanya pria /cowo saja, terkadang seorang wanita / perempuan / cewe pun bisa melakukan perselingkuhan dengan cara yang berbeda. Kita adalah pribadi yang cepat bosan, sehingga terkadang kita bisa merasakan rasa menyukai dan mencintai orang lain dengan begitu cepatnya karena rutinitas yang sering kita lakukan dengan pasangan sudah terasa “biasa”. Tapi ingat, berhati-hatilah dengan rasa suka yang bergitu cepat, jangan biarkan itu terlalu berlarut-larut sehingga bisa merusak hubungan kalian.

Kalian berani bercinta, berarti kalian harus berani untuk sakit hati juga. Tak selamanya perjalanan cinta kalian akan berjalan mulus seperti yang kalian harapkan. Dibalik itu semua pasti ada cobaan yang menerpa, yang membuat kamu jatuh, yang membuat kamu terluka dan membuat kamu menyadari bahwa cinta itu terkadang manis dan ada saatnya cinta menjadi pahit. So belajarlah mencintai seseorang dengan belajar bertanggung jawab.

Ke tujuh, masalah yang paling berbahaya “nafsu

Memang nafsu itu adalah sifat yang diunggulkan dari sosok manusia. Manusia adalah ciptaan tuhan yang diberi hawa nafsu, tidak seperti ciptaan-Nya yang lainnya seperti malaikat, tumbuhan dan hewan. kata Dan jika kalian tidak bisa mengendalikan hawa nafsu maka berhati-hatilah dalam berpacaran. Ingat orang ketiga adalah setan. Bukan berarti teman kalian yang diajak jalan adalah setan yah gan hehehe.

Kalian pasti mengerti kan suasanan saat pacaran. Berdua lebih baik, berdua lebih tenang, lebih nyaman dan bla bla bla. Tapi ingat, berhati hatilah. Banyak orang tidak bisa menghindar dari yang namanya godaan hawa nafsu. Yah awalnya sih pegangan tangan,, peluk-pelukkan,, cium kening,, cium pipi,, cium bibir,, cium-cium yang lain dan…. Jeng jeng jeng *** disensor dah gan.

Kalian pasti tau dong hamil diluar nikah. Yah itu adalah masalah yang banyak dijumpai pada remaja-remaja yang sudah keterusan dan salah jalan. Pokoknya buat remaja-remaja yang baca ini jangan sampe deh kalian melakukannya. Memang sih katanya enak dan nikmat. Tapi ingat jika kalian belum mukhrim maka jadinya DOSA BESAR dan kalian akan mendapat laknat dan siksaan dari tuhan. Kecuali kalian sudah menikah dan menjadi HALAL nah itu baru benar.

Pacaran dan sayang-sayangan sih boleh. Tapi semua ada batasannya dan jangan salah persepsi untuk mengambil keuntungan sendiri. Kalian ga mau dong bikin orang tua kalian kecewa. Rasa cinta dan sayang itu ga harus di tunjukin dengan sesuatu yang menjurus ke hubungan sex. Jangan sampe lemah dengan tipuan “Kalo kamu sayang aku, kamu harus mau bla bla bla….” Please deh itu sudah basi.

Ending

Mungkin Cuma ini aja yang baru bisa abang nunu sampaikan, untuk kelanjutannya para readers juga bisa memberi masukannya loh di blog ini langsung atau lewat inbox di fanspage fabebook abang nunu. (link fb) .

Apakah Anda tahu apa yang membuat seseorang cantik atau tampan? Rasa percaya diri. Anda tidak harus memiliki bentuk mata atau bibir yang sempurna. Tidak seorang pun yang dapat menentukan bentuk yang terbaik pula. Karena semua itu relatif. Anda bisa saja memiliki kekurangan, namun kepercayaan dirilah yang menarik perhatian orang lain. Itulah yang semua orang cari. Tidak ada ramuan yang dapat memberikan rasa percaya diri. Dan percayalah, Anda sudah memilikinya. Anda memilikinya jika anda menginginkannya.

Buat para jomblowers atau para single yang ada dimuka bumi ini jangan pernah menyerah dan putus asa. Demi mengenang mantan yang telah move on mendahului kita, mengheningkan CINTA mulai !
hehehe. Dan terkadang kita ga sehebat yang kita fikir dan itu tidak papa. Kita harus belajar orang lain butuh kita atau tidak dan yang penting kita harus ada untuk mereka. Dan kita ga boleh berhenti berhenti berharap, karena suatu saat akan ada orang yang terbaik buat kita.



1 comment:

  1. egois sih manusiawi, tapi kalo udah over protective itu yg ribet. keep writing kak.

    ReplyDelete